10 Ide Usaha Jualan Makanan Apa Yang Laris Di Tahun 2018

bisnisto.com – Setiap manusia pasti membutuhkan makanan, indonesia memiliki banyak sekali jenis-jenis makanan  dari yang mewah maupun dari pedagang kecil di pinggir jalan. Lalu ide usaha Jualan Makanan Apa Yang Laris di tahun 2018 ini ?. Tiap hari pasti ada ciptaan makanan baru atau varian baru dari sebuah produk, contohnya makanan kekinian yang lagi viral, es kepal milo, dan jajanan SOSTEL ( Sosis Telor ) yang banyak dibicarakan oleh orang-orang, tetapi tidak hanya itu, pedagang sekarang banyak yg memanfaatkan atau masih menjual jajanan dulu, contohnya Telor gulung, yang sekarang ramai di bicarakan dan pastinya sangat bagus untuk bisnis di tahun 2018 ini.

Jika kamu ingin memulai bisnis dengan jualan makanan ringan, bikinlah ide yang kreatif, entah dari jajajan dulu, lalu di variasikan rasa ataupun di tata ulang resepnya dan lain sebagainya. Itu akan membuat jajanan tersebut terlihat berbeda dari yang lain dan menarik perhatian orang lain untuk membelinya. Jangan malu untuk apresiasikan hasil karya ciptaan varian mu, sudah bikin resep dan bagus, tapi tidak mau masarin karna malu, nah itu buang jauh-jauh rasa malunya, itu adalah ide mu dan siapa tau ide mu itu bisa membahawamu ke kesuksesan.

artikel terkait : Peluang Usaha Yang Paling Laris

Ide Usaha Jualan Makanan Apa yang Laris Dan Kekinian

Jualan makanan yang sangat menguntungkan banyak sekali, dan kamu tidak perlu bingung mau Jualan Makanan Apa Yang Laris dan hits, karena disini saya akan sharing beberapa jajanan atau bisnis kuliner kekinian yang patut kamu coba :

 

Jualan Makanan Apa Yang Laris , Gambar Sosis Telur

#1. Sosis Telor

Banyak yang bertanya, seperti apa sih bisnis makanan sosis telor itu, kalian bisa cek di youtube maupun di google, silahkan search keyword tersebut. Bisnis SOSTEL membutuhkan alat untuk pengorengannya, dan alat tersebut harganya berkisaran 2-4jt an tergantung kelengkapannya, dengan modal segitu sudah bisa berdagang dan merasakan kenikmatan berjualan makanan kekinian yang lagi viral dan rame dibicarakan netizen.

#2. Piscok Atau Pisang Coklat

Kamu bingung memilih jualan makanan apa yang laris di tahun 2018 ? piscok adalah salah satu makanan terbaru dan sangat diminati dari berbagai kalangan. Di restoran pun kadang menyediakan menu ini dan pastinya bisnis yang sangat menguntungkan. Piscok berbahan dasar Pisang dan tepung, di goreng lalu di tambahi dengan mesis ataupun bubuk coklat, kamu bisa mencari resep di google banyak sekali silahkan di baca.

#3. Tahu Bulat

Siapa yang tidak kenal dengan makanan yang sempet viral di tahun sebelumnya, tahu bulat terbilang cemilan unik karna jarang orang mengira kalau makanan ini bisa selaris ini dan hargapun terbilang murah antara Rp.500 – Rp.1.000 . Bahan yang digunakan juga sederhana tidak terlalu banyak varian bahan-bahannya, dan pastinya mudah dibuat. Jika tempatmu di pinggir jalan raya atau tempat strategis yang rame, silahkan mencoba jualan makanan Tahu Bulat.

#4. Tahu Sumedang dan Pisang Kipas

Seperti namanya tahu sumedang berasal dari kota sumedang jawa barat, Tahu sumedang diciptakan oleh seseorang yang bernama Ong Kino, ia berasal dari cina yang imigran ke indonesia. ia menggeluti bisnis ini dan tahun demi tahun jajanan ini semakin di kenal sampai sekarang, Tahu Sumedang tidak hanya dijual di kota sumedang, tetapi jual di provinsi lain atau tempat lain, saking terkenalnya, dan biasanya tahu sumedang di padukan dengan pisang kipas. Pisang kipas sendiri memiliki rasa yang sangat enak dan manis, saya tidak tau sih resepnya tapi kalian bisa  coba search di google / youtube untuk mempelajari resepnya.

baca juga : Usaha Kuliner Yang Menjanjikan

#5. Kue Cubit

Jajanan ringan yang satu ini sempet viral pada tahun 2016 dan berasal dari kota bandung, kue ini terbilang unik karna dari segi postur, yang kecil dan imut yang disayangkan untuk dimakan kwkwkw. Di era 2018 masih banyak yang berjualan kue cubit dan mengembangkannya seperti varian rasa, lalu bentuk nya dll.

#6. Rujak Cireng

Rujak identik dengan bumbu bumbu, begitu pula dengan rujak cireng, yang berarti cireng lalu di beri bumbu manis pedas yang akan menggoyahkan lidah kalian. Rasa yang sedikit aneh, karna cireng biasanya di kasih bumbu merah, tetapi rujak cireng ini memiliki bumbu yang khas warna hitam yang di padukan dengan rasa manis yang sangat menggoda. Jika kamu tidak punya tempat untuk menjualnya, kamu bisa jualan makanan di online , contohnya facebook , instagram, dan social media lainnya

#7. Pentol Bakar

Kamu bisa menemukan pentol bakar pada sore sampe malam hari, karna di waktu-waktu itu memang sangat nikmat untuk dinikmatinya. Pentol bakar tidak jauh beda dengan pentol lainnya, cuma bedanya hanya di bakar saja, dan bumbunya juga berbeda, ada sedikit asam ,manis, pedas dan ada ditambahin kacang.

#8. Pizza Pisang

Pizza pisang berasal dari kota bali, dan makanan ini sangat kreatif, bahan utama pisang dan di bentuk seperti pizza yang membuatmu berasa makan pizza sungguhan. Di atas pizza pisang di beri krim dan berbagai toping yang akan memanjakan lidah para pembeli. Jika kamu ingin berjualan pizza pisang, silahkan cari resep nya atau kamu bisa mencoba dengan kreasimu sendiri

baca juga : Peluang Usaha Makanan Ringan

#9. Telur Gulung

Jajanan SD yang melejit di era 2010 kebawah ini kembali muncul dan banyak sekali peminat pada era sekarang, Berbahan dasar telur dan di beri beberapa bumbu penyedap rasa, lalu di kocok sampai berbusa, di goreng dan di gulung. Harga dari telur gulung saat ini antara Rp. 1.000 – Rp. 2.000 harga yang cukup bagus buat dijadikan bisnis, dalam hal pembuatan juga sangat gampang dan bahan yang mudah di cari.

#10. Sempol Ayam

Makanan yang laris satu ini bentuknya mirip dengan telur gulung, Makanan baru yang sudah menghiasi kuliner di berbagai penjuru . Bahan dasar ayam yang di cincang lalu di bentuk dan di gulung dengan tepung, dan selanjutnya di kukus. lalu step terakhir di goreng di minyak panas. Makan Sempol Ayam paling enak pada malam hari dan ditemani dengan sambal pedas maupun manis.

 

Kamu tidak perlu bingung lagi mau Jualan Makanan Apa Yang Laris, artikel di atas mungkin sudah cukup untuk membantu menemukan bisnis yang cocok untuk anda. Berbisnis tidak perlu langsung besar, dari hal kecil dulu aja, jangan langsung besar, dan itung-itung buat pembelajaran buat anda biar paham alur bisnis yang benar dan baik itu seperti apa. Sekian dulu dari saya, terima kasih.

Leave a Reply